Prototype Day “Industri 4.0”

PPTIK ITB bekerja sama dengan LSKK STEI ITB kembali mengadakan sebuah event rutin bernama Prototype Day. Kali ini Prototype Day yang berlangsung selama 2 hari (13-14 September 2015) mengangkat tema mengenai Industri 4.0. Bicara mengenai industri 4.0 sangat luas sekali: IoT, Big Data, Data Analitic, Cloud, dan lain-lain. Pembicara Hari pertama yakni Bapak Dharma Simorangkir (Director of Corporate Strategy & Marketing at Honeywell Indonesia) dengan moderator Bapak Dr.Pranoto Hidaya Rusmin . Honeywell adalah perusahaan terdepan di bidang teknologi dan manufaktur. Terdaftar sebagai salah satu perusahaan dalam jajaran Fortune 100, perusahaan ini berkantor pusat di Morris Plains, New Jersey, Amerika Serikat. Honeywell melayani pelanggan dari seluruh dunia memalui beragam produk dan layanannya, termasuk di dalamnya produk – produk dan layanan untuk kedirgantaraan (aerospace) teknologi sistem kontrol (control technologies) untuk gedung, perumahan, dan kawasan industri turbochargers serta bahan kimia khusus.

Di hari ke-2 dilanjutkan oleh talkshow mengenai penerapan Industri 4.0 di Perusahaan Bosch dengan pembicara Bapak. Frederik Troester & Toto Suharto dengan moderator Bapak Dr.Techn.Ary Setijadi Prihatmanto. Bosch fokus pada pengembangan produk rumah tangga yang sesuai dengan gaya hidup jaman sekarang, menyediakan performa superior, kualitas dan efisiensi energi tak tertandingi, dan kemudahan penggunaan. Semua produk telah dipikirkan lebih lanjut sampai ke detail terkecil serta sangat pintar dan efisien. Bosch juga menyediakan berbagai manufakturing seperti Sensor, Robotic, Software dan masih banyak lagi yang lain nya. Bosch kurang lebih memiliki 270 pabrik manufakturing diseluruh dunia. Bosch juga sangat berperan dalam pengembangan sensor yang bernama MEMS ( Micro Electro Mechanical Systems).

Setelah talkshow, acara dilanjutkan dengan workshop XDK Bosch. Para peserta begitu antusias mengikuti workshop. Hal ini ditandai dengan jumlah peserta yang melakukan pendaftaran melebihi batas kuota yang ada.

Berita Terkait

Pusat Penelitian Teknologi Informasi dan Komunikasi
Assign a menu in the Left Menu options.
Assign a menu in the Right Menu options.