kegiatan hingga saat ini, didukung oleh DSI, Rindu Menanti, Kopamas dan DISHUB yaitu Uicoba Tahap I Semut Angkot Bandung , ada pun beberapa masukan dari berbagai pihak dan perencanaan selanjutnya mengenai aplikasi semut bandung sebagai berikut :
Stakeholder | Hasil yang diharapkan | Metode | Fitur (v : sudah dibuat
x : belum) |
Penumpang | Informasi hadirnya angkutan penumpang
|
a. Penggunaan pada fitur semut melalui peta yang telah disedakan
b. Diketahuinya angkot terdekat |
v |
Informasi Jumlah Penumpang | c. Tersedia di informasi jumlah penumpang di aplikasi semut | v | |
Keberadaan antar penumpang | d. Penggunaan di aplikasi semut | x | |
Tidak menunggu telalu lama untuk naik angkutan umum
|
a. Keberadaan angkot yang ada di sekitar penumpang | ||
Kenyamanan di dalam angkutan umum, | a. Penggunaan fitur laporan (menceritakan kenyamanan angkot) | v | |
b. Memberikan penilaian untuk tingkat kenyamanan | X | ||
c. Membuat recap penilaian per angkot berdasarkan kenyamanan dan gamifikasinya | x | ||
Supir tidak Ngetem dan Tidak menurunkan penumpang sembarangan
|
Penggunaan fitur laporan | v | |
Membuat recap penilaian per angkot dan gamifikasinya | x | ||
koneksi dan komunitas antar penumpang yang terhubung | Aplikasi cahtting dan komunitas di semut | x | |
Jaminan keamanan penumpang
|
Pengunaan aplikasi Panic Button di semut maupun alat yang terpasang di angkot | ||
Estimasi sampai tujuan
|
Estimasi waktu sampai di aplikasi semut | x | |
Penumpang mengetahui trayek hingga sampai tujuan
|
Penggunaan petunjuk trayek di aplikasi semut | x |
Stakeholder | Hasil yang diharapkan | Metode | Fitur (v : sudah dibuat
x : belum) |
DRIVER | Mengetahui jumlah penumpang | Penggunaan aplikasi di Semut jumlah penumpang | v |
Mengetahui posisi penumpang di halte | Penggunaan apliakasi semut posisi penumpang | X | |
Mengetahui standar kecepatan yang ideal untuk memperoleh penumpang dan efisiensi | Penggunaan informasi penentu standar kecepatan pada masing-masing kendaraan. | x | |
Gamifikasi driver yang mematuhi standar kecepatan | Pengaturan point dan gimafikasi | x | |
Gamifikasi driver yang tidak ngetem sembarangan dll | |||
Mengetahui dan menetukan turun penumpang secara otomatis | Notifikasi di semut untuk turun penumpang | x |
Stakeholder | Hasil yang diharapkan | Metode | Fitur (v : sudah dibuat
x : belum) |
Koperasi | Mengetahui jumlah penumpang | Penggunaan aplikasi di Semut jumlah penumpang | v |
X | |||
Hasil rekapitulasi Gamifikasi driver yang mematuhi standar kecepatan | Pengaturan point dan gimafikasi | x | |
Memperoleh informasi armada (no pol, kendaraan) dan penumpang yang jalan pada hari tersebut (per driver)).
|
Pengembangan fitur analisis jumlah penumpang harian | x | |
Jumlah penumpang yang naik dan turun | |||
Informasi penumpang yang naik dan turun beserta lokasinya | Penggunaan fitur di semut dan web | x | |
Informasi hasil pendapatan per driver atau per pemilik | Laporan harian | x | |
Informasi driver yang melanggar maupun mematuhi peraturan | Penggunaan fitur di semut berdasarkan laporan penumpang | v | |
memperoleh kemudahan informasi untuk Driver, Pemilik Angkot, | Penggunaan fitur di semut | v |
Stakeholder | Hasil yang diharapkan | Metode | Fitur (v : sudah dibuat
x : belum) |
Regulator/DISHUB | Memperoleh Informasi titik kumpul dan titik tujuan penumpang
|
Hasil analisis dari aplikasi semut | v/x |
Memperoleh informasi armada (no pol, kendaraan) dan penumpang yang jalan pada hari tersebut
|
Melalui web | v | |
memonitor koperasi
|
|||
Diperolehnya informasi untuk beban kendaraan yang telah jalan (diliat dari jumlah penumpang harian) sehingga dapat menentukan kapan waktunya KIR dan uji Emisi kembali
|
Hasil analisis web semut angkot | x | |
Untuk data log angkot : https://drive.google.com/open?id=0Bytmn1nfRZ_6S1pWcHJPVGJ6dUU